Resep cara membuat Kue tradisonal pukis Keju enak dan lezat

Nah,Pada pertemuan kali ini kita akan membagikan salah satu resep kue tradisional yaitu kue pukis Keju enak dan lezat. Makanan tradisional kue pukis ini pasti telah banyak yang mengenalnya, tetapi langkah bikin kue pukis ini nyatanya banyak yang belum tahu langkahnya. Meskipun tampak simpel, tetapi nyatanya kue yang satu ini dapat dimasak dengan memakai beragam jenis variasi yang sudah pasti bisa menghidupkan selera makan. Terlebih apabila dipandang berbahan yang gampang didapat serta tak terlampau banyak, kue satu ini dapat menjadi salah satu pilihan makanan ringan yang murah meriah serta mengenyangkan. Sebagian variasi ini umumnya ada penambahan bahan pada toping atasnya, seperti penambahan susu coklat, messes maupun kacang-kacangan sesuai dengan selera anda. Sehingga untuk CaraMembuat Kue Pukis pun hasilnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Pada intinya untuk membuatnya juga tidak terlalu rumit. Peralatan yang perlu kita siapkan juga relatif simpel, lantaran biasanya adalah peralatan dapur umum yang kerap kita pakai sehari-hari. Cuma saja untuk cetakan pukis ini yang butuh kita tambahkan supaya bentuk pukis jadi bagus dan menarik. Untuk cetakan dapat anda peroleh di toko yang menjual beberapa bahan untuk membikin kue atau roti. Jadi apakah anda tertarik untuk mencoba Cara Membuat Kue Pukis.

Nah, Dari pada penasaran,berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan Untuk Resep cara membuat Kue tradisonal pukis Keju enak dan lezat.

Resep cara membuat Kue tradisonal pukis Keju enak dan lezat


Bahan - Bahan :
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 50 ml air hangat
  • 3 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 125 gram gula pasir
  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram kentang kukus, dihaluskan
  • 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 15 gram margarin, dilelehkan
  • 1/4 sendok teh esens vanili
  • 100 gram keju, dipotong panjang
Cara Membuat :
  1. Larutkan ragi instan dan air hangat. Diamkan 10 menit sampai berbusa.
  2. Blender kentang dan santan sampai lembut. Sisihkan.
  3. Kocok telur, garam, dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan dengan kecepatan rendah bergantian dengan campuran kentang.
  4. Tambahkan larutan ragi instan. Kocok perlahan. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
  5. Masukkan margarin leleh dan esens vanili. Aduk rata.
  6. Tuang adonan di cetakan pukis yang sudah dipanaskan dan dioles tipis margarin. Biarkan setengah matang. Tata potongan keju di atasnya. Tutup dan biarkan matang.
  7. Untuk 30 buah

Demikian info mengenai , Resep cara membuat Kue tradisonal pukis Keju enak dan lezat. yang kami berikan pada anda. Semoga resep ini membawa suatu manfaat bagi anda dan anda dapat mempraktekannya dirumah.Selamat mencoba



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep cara membuat Kue tradisonal pukis Keju enak dan lezat"

Anonim mengatakan...

Nice info :) bisa dicoba nih

Muhammad Adam Hussein, S.Pd mengatakan...

Enak nih sepertinya, lain waktu saya mau coba ya.

Makasih resepnya, itu resepnya udah dicoba juga oleh adminnya?