Resep cara membuat Gorengan Tahu Nugget enak Gurih dan Lezat

Oke, Bertemu lagi dengan kami pecintakuliner21, dan pada pertemuan kali ini kami akan membagikan sebuah resep Gorengan yang enak tentunya yaitu Resep Cara membuat Tahu Nugget enak Gurih dan Lezat. Nugget merupakan makanan yang digemari banyak orang, terutama anak kecil. Resep nugget tahu misalnya, menjadi resep yang paling disukai para ibu. Selain bergizi dan enak, nugget tahu juga dapat menjadi menu utama bagi anak anda yang susah makan.

Bagaimana tidak, tahu sendiri yang merupakan hasil olahan dari kacang kedelai mengandung komposisi asam amino terlengkap, oleh karena itu tahu memiliki daya cerna yang tinggi. Kandungan gizi dalam tahu memang lebih rendah dari pada telur atau, namun harga yang lebih murah dari tahu dapat menjadi alasan menjadikan tahu sebagai menu konsumsi harian. Kandungan kalsium serta kalium dalam tahu sangat bermanfaat untuk pembentukan tulang, sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak anda dalam masa pertumbuhannya. Tidak hanya itu, tahu sendir mengandung vitamin-vitamin seperti vitamin E dan B12.

Nah, Dari pada penasaran,berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan Untuk Resep cara membuat Gorengan Tahu Nugget enak Gurih dan Lezat.



Bahan - Bahan :
  • Tahu putih yang sudah dipotong-potong kecil sebanyak 300 gr.
  • Telur ayam sebanyak 1 butir.
  • Wortel sebanyak 20 gr, dicincang.
  • Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh.
  • Putih telur sebanyak 1 butir, dikocok.
  • Garam sebanyak 1 sendok teh.
  • Tepung panir kasar sebanyak 150 gr.

Cara Membuat Tahu Nugget :
  1. Pertama-tama untuk membuat adonan nugget tahu, giling terlebih dahulu tahu yang sudah dipotong-potong, lalu masukan telur ayam, merica serta garam. Aduk-aduk hingga adonan bercampur.
  2. Jika sudah, angkat adonan, pindahkan dalam cetakan segiempat lalu kukus hingga setengah matang selama kurang lebih 30 menit.
  3. Setelah adonan siap, angkat lalu diamkan sebentar agar adonan dingin.
  4. Siapkan minyak goreng, lalu panaskan dalam api sedang.
  5. Sementara minyak dipanaskan, potong adonan tahu menjadi kotak-kotak.
  6. Sebelum menggoreng adonan nugget tahu, celupkan potongan adonan ke putih telur dan tepung panir hingga potongan adonan tertutup rapi. Lalu goreng.
  7. Goreng hingga nugget berubah warna. Angkat, tiriskan dan hidangkan.
Baca Juga : Resep cara membuat Gorengan Udang tempura Gurih dan Lezat

Demikian info mengenai ,Resep cara membuat Gorengan Tahu Nugget enak Gurih dan Lezat. yang kami berikan pada anda. Semoga resep ini membawa suatu manfaat bagi anda dan anda dapat mempraktekannya dirumah.Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep cara membuat Gorengan Tahu Nugget enak Gurih dan Lezat"

Vyze mengatakan...

,mantap gan!

Anonim mengatakan...

wah harus di coba nih
makasih informasinya