Resep Masakan Ayam Kecap Pedas Manis Spesia Gurih Dan Nikmat


Hallo Para Sahabat PecintaKuliner21, Sudah lama nih kita tidak membuat Resep Masakan lagi dan hari ini kita ComeBack lagi. Kita hari ini akan memberikan Sebuah resep yang banyak disukai oleh Masyarakat Indonesia Tentunya yaitu
Salah satu lauk yang pasti ada di warteg atau rumah makan pinggir jalan dan sederhana di Indonesia adalah ayam kecap. Makanan yang cukup sederhana ini juga cukup sering dimasak oleh masyarakat Indonesia untuk tersaji di meja makan kita setiap hari.
Dari dulu sampai sekarang, masakan berbahan ayam masih menjadi menu favorit kita semua. Berbagai olahan dapat dibuat dengan bahan ayam, seperti ayam bakar, ayam goreng, semur ayam, rendang ayam, pepes ayam, bahkan ayam kecap yang dapat kita jumpai di berbagai rumah makan di Indonesia maupun di meja makan rumah kita sendiri.
Cara membuat ayam kecap terkenal mudah dan cepat, menjadikan masakan ini sebagai pilihan alternatif ketika anda malas untuk mengolah ayam dengan bumbu yang banyak dan proses yang rumit. Selain mudah dan cepat, mengolah masakan ayam kecap juga tidak membutuhkan biaya yang banyak. Jadi, masakan ayam kecap ini bisa anda sajikan untuk hidangan bersantap bersama keluarga anda.
Pembuatan ayam kecap pedas manis cukup sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah kita jumpai di pasar ataupun penjual sayur keliling. Tak hanya bahannya yang mudah di temukan, akan tetapi cara membuat ayam kecap pedas manis ini juga sangat mudah. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya.

bahan-bahan pembuatan ayam kecap pedas manis, berikut ini.
1 kg  Daging Ayam (potong sesuai selera)
1 buah  Tomat (potong menjadi 4 bagian)
5 siung  Bawang Merah
4 siung  Bawang Putih
8 buah  Cabai
½ ruas jari Jahe (memarkan)
½ butir  Bawang Bombai
2 btg  Daun Bawang (iris serong)
5 sdm  Kecap
½ sdt  Lada bubuk
¼ sdt  Garam
¼ sdt  Gula
Air   Secukupnya
Minyak   Secukupnya

Langkah selanjutnya, membuat ayam kecap pedas manis sebagai berikut,
a. Pertama, siapkan wajan dan panaskan minyak untuk menggoreng ayam. Usahakan minyak benar-benar panas sebelum memasukkan ayamnya. Setelah ayam matang (usahakan tidak sampai kering) angkat dan sisihkan.
b. Kedua, panaskan sedikit minyak untuk menumis. Tumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, jahe dan bawang bombai hingga harum dan layu. Setelah harum dan layu, masukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam bumbu tumis, aduk sampai tercampur rata.
c. Ketiga, tambahkan kecap dan air, lalu aduk kembali sampai kecap menyatu dengan ayam. Selanjutnya tambahkan garam, gula dan lada, aduk kembali sampai rata. Biarkan dulu beberapa saat sampai airnya sedikit menyusut.
d. Terakhir tambahkan potongan tomat dan irisan daun bawang, kemudian aduk sebentar dan selesai. Ayam kecap pedas manis siap dihidangkan dengan nasi hangat dan kerupuk udang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Ayam Kecap Pedas Manis Spesia Gurih Dan Nikmat"